Minggu, 18 September 2011

Nano : Mobil murah seharga 24 juta-an

Wauuuu .... lumayan nih kalau punya dana terbatas tapi ingin punya mobil baru buat keluarga .... ini dia info mobil murah-nya Cekidottttt .......

Kebangkitan mobil nasional seperti yang pernah ada, tampaknya bakal mendapatkan lawan berat. Bukan oleh Cherry QQ, mobil buatan China dengan desain menjiplak Chevrolet Spark dan sudah masuk Indonesia sekitar 2 tahun lalu karena harga jualnya terbilang mahal diangka 90 juta ke atas, tetapi oleh produk buatan India.. Ya negara yang terkenal dengan industri film yaitu Bollywood ini dan dikenal sebagai negara super power masa depan bersama China, telah mengeluarkan mobil termurahnya di dunia, Nano.

Tata Motors sebagai perusahaan yang membuat Nano memang telah menghebohkan dunia, apalagi harga ditawarkan terbilang fantastis yaitu hanya 1 (satu) lakh (100.000 rupee) di India. Kalau dikonversikan ke dalam rupiah sama dengan Rp. 24 juta!. Waw..kalo dibelikan Motor Honda Tiger cuma dapet 1 atau dapet 2 motor Mio. Awalnya saat perkenalan produk yang dilakukan tahun lalu, banyak orang dan pelaku bisnis yang ragu akan harga yang ditawarkan, apalagi dengan kenaikan harga material dan baja.

Spek yang ditawarkan terbilang lumayan, yaitu mesin 2 silinder 624cc , 2 katup per silinder, 4 percepatan manual dengan tenaga mencapai 33PS dan kecepatan puncak 105 km/jam. Konsumsi bahan bakar terbilang irit yaitu 1 : 20 dengan kapasitas penumpang 4-5 orang. Spek mesin dan performance, bila dibandingkan dengan mobnas yang paling murah (Rp. 30 jutaan) yaitu Arina terbilang masih lebih tinggi. Arina bermesin paling besar 200cc yang otomatis memiliki tenaga lebih kecil dibandingkan dengan Nano. Dan dengan harga yang murah tersebut, interior serta akesories juga minimalis dan sederhana, tanpa AC, booster rem, power steering, dan penghapus kaca / whipper yang hanya satu.

Lumayan juga ya..Tetapi ingat harga segitu belum termasuk pajak kalo masuk di Indonesia, tetapi kemungkinan harganya tidak sampai Rp. 50 juta. Karena banyaknya pemesan dan dengan kapasitas produksi awal dari pabriknya hanya 250.000 unit/tahun, para peminat itu tampaknya harus menunggu lebih lama. Untuk mendapatkan mobil yang murah meriah memang tidak mudah ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar